Biografi Singkat - Dmitri Mendeleev

Dmitri Mendeleev
Dmitri Mendeleev dilahirkan di Verkhnie Aremzyani, Kekaisaran Rusia, pada tanggal, 8 Februari 1834 dan meninggal di St. Petersburg, Kekaisaran Rusia, tanggal 2 Februari 1907 pada umur 72 tahun.

Dmitri lulus dari Institut pada tahun 1855 dan kemudian melanjutkan untuk mendapatkan gelar master dalam pendidikan. Ia menerima beasiswa dari pemerintah untuk melanjutkan studinya dan pindah ke University of Heidelberg di Jerman. Di sana, ia memutuskan untuk tidak bekerja dengan Bunsen dan Erlenmeyer, dua ahli kimia dibedakan, dan sebagai gantinya mendirikan laboratorium sendiri di rumah. Dia menghadiri Kimia Kongres Internasional dan bertemu banyak ahli kimia top Eropa.

Pada tahun 1861, Dmitri kembali ke St Petersburg untuk mendapatkan P.hD. nya Dia kemudian menjadi profesor kimia di University of St Petersburg. Dia terus mengajar di sana sampai 1890.

Dmitri merasa sulit untuk menemukan buku teks kimia yang baik untuk kelas, sehingga ia menulis sendiri. Saat menulis buku teks-nya, Prinsip Kimia , Mendeleev menemukan bahwa jika Anda mengatur unsur-unsur dalam rangka peningkatan massa atom , mereka sifat kimia menunjukkan tren yang pasti . Dia menyebut penemuan ini Hukum periodik, dan menyatakan itu dengan cara ini: " Ketika unsur-unsur tersebut diatur dalam rangka peningkatan massa atom, set tertentu sifat kambuh secara berkala"

Menggambar pada pemahamannya tentang karakteristik elemen, Mendeleev diatur unsur yang dikenal di grid delapan kolom. Setiap kolom mewakili satu set elemen dengan kualitas yang sama. Dia disebut grid yang tabel periodik unsur . Dia mempresentasikan jaringan dan hukum periodik kepada Rusia Chemical Society pada tahun 1869.

Satu-satunya perbedaan nyata antara meja dan satu yang kita gunakan saat ini adalah bahwa tabel Mendeleev memerintahkan elemen dengan meningkatkan berat badan atom, sedangkan tabel ini diperintahkan oleh meningkatnya nomor atom.

Tabel Mendeleev memiliki ruang kosong di mana ia memperkirakan tiga unsur yang tidak diketahui, yang ternyata menjadi germanium , gallium , dan skandium . Berdasarkan sifat periodik unsur, seperti yang ditunjukkan dalam tabel, Mendeleev meramalkan sifat-sifat delapan elemen secara total, yang bahkan tidak ditemukan.

Sementara Mendeleev dikenang karena karyanya dalam kimia dan pembentukan Rusia Chemical Society, ia menikah dua kali. Dia menikahi Feozva Nikitchna Leshcheva pada tahun 1862, namun pasangan itu bercerai setelah 19 tahun. Kemudian ia menikahi Anna Ivanova Popova satu tahun setelah perceraian, pada tahun 1882. Dia memiliki total enam anak dari pernikahan. ini. Kemudian pada tahun 1907 pada usia 72, Mendeleev meninggal akibat flu. Dia tinggal di St Petersburg pada saat itu. kata-kata terakhirnya, berbicara dengan dokter, dilaporkan berada, "Dokter, Anda telah ilmu pengetahuan, saya memiliki iman."
Agusti Mahendra
Agusti Mahendra
"Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya" ~ Ir. Soekarno

Related Posts